Baju Untuk Acara Resmi

Aku dapat undangan makan malam dengan dress code formal batik, sebaiknya aku pakai apa ya?

Tanya:
Suamiku dapat undangan dari kedutaan Inggris buat acara dinner pesta ulang tahun Ratu Elizabeth, nah aku yang bingung, mau pakai baju apa yaaa, dress codenya : formal batik. Cocok juga buat aku, karena kalau baju-baju pesta aku yang model abaya/gamis baju panjang berpayet begitu, nanti terlalu `pengajian’sekali
tidak ya? Atau harus ber-kebaya? Terima kasih [NMY]

Jawab:
Cuma mau kasih masukan saja, dulu waktu papaku masih jadi atase di Jerman, kalau dapat undangan dari orang jerman biasanya ibuku pakai kebaya, jadi menurutku pakai saja ada kebaya muslim/kebaya modern ya? Orang-orang India/Bagladesh itu saja kemana-mana pakai sari mereka [Luss]

Nad, kalau aku suka pakai begini: abaya yang warna polos gelap terus disamakan sama kudungnya tambahannya pakai selendang besar yang ditaruh di pundak dan disangkutkan ke lengan. Nah selendangnya ini yang batik. Cari yang bagus-bagus yang jatuhnya enak. Jadi deh. Semoga membantu ya [An]

Mbak, sepertinya akan lebih cantik dan kelihatan resmi kalau dikau pakai kebaya panjang (seperti model kebaya pengantin), bawahnya bisa sarung atau kain, terus kalau tidak suka pakai selendang (kan suka ribet tuh) bisa dibuat untuk pemanis jilbabnya, sekedar di sampirkan di atas kepala, atau dililit2/dibentuk-bentuk bunga, duh pasti para tetamu orang asing jadi ingin pakai batik juga [Dy]

Mbak, kalau aku setelah pakai jilbab untuk ke pesta aku malah lebih senang pakai kebaya lho berikut kainnya (bisa batik bisa songket) ditambah selendangnya yang rata-rata besar-besar, apalagi untuk acara ini sepertinya lebih cocok [RQ]

Artikel LAIN:


Powered by : Crystal X Asli